11/04/2011 01:34:00 AM

47% PENUH KATA MAKIAN DI WALL FACEBOOK

WALL FACEBOOK
Sebuah studi yang dilakukan oleh Reppler, sebuah perusahan yang bergerak di bidang pengolahan reputasi. Perusahan ini meneliti sebanyak lebih dari 30.000 wall facebook dari pemilik yang berbeda-beda. dan hasilnya sungguh mencengangkan.

Hampir 47% dari wall Facebook yang diteliti mengandung kata-kata yang tak senonoh dan mungkin saja membuat geram para orang tua jika mengetahuinya. Dari deretan kata-kata yang dijumpai, kata f*ck menduduki peringkat pertama kata kasar yang sering ditulis, menyusul kata sh*t dan b*tch.

Temuan lain yang dihasilkan dari survey Reppler ialah bahwa kata-kata itu tidak dituliskan sendiri oleh si pemilik akun, melainkan oleh teman-teman online mereka. Sebanyak 80% dari user-user tersebut setidaknya memiliki satu postingan atau komentar dengan muatan kasar dari teman mereka. Temuan ini menegaskan bahwa pemilik Facebook sebenarnya tidak memiliki kontrol penuh atas bahasa yang ada di wall Facebook mereka. Yang harus diperhatikan bahwa aksi ini, di mana teman-teman online menuliskan kata-kata kasar di wall, bisa saja disalah artikan oleh orang lain yang melihatnya. Hal ini akan berdampak buruk apabila anda seorang pelajar, mahasiswa atau karyawan. Hanya gara-gara status anda di skors dari sekolah/kampus atau anda dipecat dari pekerjaan anda.

Oleh karena itu, sebaiknya rajin-rajinlah untuk ‘membersihkan’ wall mu dari muatan tak pantas agar reputasimu tetap terjaga dan tidak menimbulkan masalah.

courtesy of : Internet Sehat

0 comments:

Posting Komentar

NO SPAM, NO SARA dan berkomentarlah dengan bijak... :)