3/11/2012 02:00:00 PM

KONY 2012 : Film Dokumenter Penjahat Perang Uganda

Kony 2012 merupakan film dokumenter yang dibuat pada tahun 2003 oleh Tiga orang penjelajah, Jason Russel, Bobby Bailey dan Laren Pool. Film dokumenter yang berdurasi hampir 30 menit ini menceritakan  bagaimana penculikan anak-anak yang digunakan sebagai tentara anak oleh Joseph Kony dan gerakan LRA. Film ini menggambarkan sekelompok anak-anak Uganda yang lari bermil-mil setiap malam untuk berlindung dari penculikan oleh LRA. Mereka yang tertangkap kemudian dikumpulkan dan didik menjadi tentara pemberontak yang sadis.

Seri film dokumenter ini telah diunggah ke Youtube pada 5 Maret lalu, dengan judul 'Kony 2012'. Hingga saat ini video yang berdurasi 30 menit ini telah dilihat lebih dari 68 juta pengunjung di Youtube.

Film dokumenter ini juga telah menjadi trending topik nomor satu di jejaring media sosial Twitter. Gerakan stop Kony muncul melalui hashtags #StopKony dengan dukungan untuk menemukan sosok penjahat Kony. Beberapa artis dan tokoh terkenal seperti Oprah, Rihanna, Warren Buffet, George Clooney dan Lady Gaga  telah memberikan dukungan mereka.

Dibawah ini video cuplikan film Kony 2012



sumber : youtube dan berbagai sumber

0 comments:

Posting Komentar

NO SPAM, NO SARA dan berkomentarlah dengan bijak... :)