11/03/2012 07:41:00 PM

PERKATAAN KECIL YANG BERMAKNA BESAR

Kadang kita sering meremehkan perkataan-perkataan kecil yang sering diucapkan orang tua, teman atau orang disekitar kita. Ada beberapa perkataan kecil yang menurut saya mempunyai makna yang besar.

-"Terima Kasih"
Dua kata yang kedengarannya simple, tetapi memiliki arti yang luar biasa, suatu penghargaan kita kepada orang lain, juga bentuk sayang kita kepada orang lain. Tetapi banyak dari orang kita yang jarang mengucapkannya. Mungkin aku adalah salah satunya, coba saja, adakah yang mengucapkan terima kasih ketika kita diberi uang jajan oleh orang tua? Mungkin hanya beberapa. Berkatalah kepada mereka "Terima kasih" karena hanya dengan kata kecil seperti itu sama nilainya dengan apa yang orang lain berikan kepada kita.Terkadang aku berpikir, apakah sesusah itu untuk mengucapkan kata terima kasih? Entahlah, generasi telah berubah, kita tidak bisa menuntut untuk merubahnya menjadi seperti generasi yang dulu. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya.

-"Hati-hati" 
Mungkin perkataan inilah yang paling sering keluar dari Orang Tua, Kekasih, teman dan kita sendiri. Saya pernah kecelakaan motor karena mengabaikan kalimat ini, waktu itu Ibu bilang kalau mengendarai motor harus hati-hati, tapi saya rada mengabaikannya dan sampai akhirnya saya terjatuh di jalan raya dengan luka yang lumayan parah. Dan mulai sekarang marilah kita menganggap kata "Hati-Hati" dari siapapun itu adalah sebuah Doa agar kita bisa selamat sampai tujuan. Kata "Hati-Hati" bisa mengingatkan kita untuk selalu menjaga diri dimanapun keberadaan kita

0 comments:

Posting Komentar

NO SPAM, NO SARA dan berkomentarlah dengan bijak... :)