4/23/2012 07:42:00 PM

INTIP PEMBOBOL UANG DI ATM

Maaf kalau ini repost. Disini saya hanya mau sharing saja bagaimana maling membobol uang di ATM. walaupun kejadiannya ditahun 2001 mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kita selaku pengguna ATM. Siapa tahu aja trik macam ini masih berlaku sampai sekarang. berikut gambar gambar-gambarnya.

 Pada gambar ini anda lihat seseorang seolah-olah bertransaksi di ATM.














 Sebenarnya dia memasang jebakan pada mesin ATM untuk “menangkap” mangsa (pengguna ATM berikutnya).














Karena kejahatan ATM ini penuh risiko, orang ini kerja bareng temannya (tim). Tugas si teman mengamati situasi di luar (siapa tahu ada yg lihat) sekalian menunggu mangsa berikutnya.












Sekarang kita lihat seorang nasabah menggunakan ATM, setelah jebakan terpasang. Dia memasukkan kartunya dan mulai bertransaksi. 















Kartu ATMnya nyangkut dan nasabah tersebut kebingungan, “Lho, kok kartu ATM gue nyangkut ya ?” Eng…Ing…Eng… dewa penolong datang (Nolong atau Nodong ?)














Tengoklah si Maling pura-pura menolong. Sebetulnya dia ngintip nomor PINnya. (karena dia sudah mendapatkan kartunya).















Si Culun diyakinkan oleh “si maling” bahwa dia dapat mengeluarkan kartunya, jika dia yang menekan PINnya bersamaan dengan Si Culun menekan CANCEL & ENTER.














 Setelah berulang kali mencoba,“si Maling” meyakinkan bahwa kartunya tetap nyangkut. Si “Malingl” dan Si Culun meninggalkan ATM.















 Saat situasi aman, Si Maling kembali ke ATM untuk mengeluarkan kartu dari jebakan. Dia bukan saja memiliki kartu tapi juga nomor PINnya tanpa diketahui si pemilik














 Karena sudah punya kartu dan nomor PINnya, santai saja dia meninggalkan ATM dengan US$4.000 tunai di sakunya.


















Berikut dibawah ini adalah gambar Jebakan yang dipasang di ATM

 Jebakannya terbuat dari film XRAY (rontgent), bahan yang paling disukai para maling; Sebabnya sederhana, warnanya hitam serupa dengan lubang atau celah Card reader.















 Jebakannya dimasukkan ke dalam celah ATM. Untuk menjaga supaya film itu tak masuk semua, ujungnya dilipat dan diberi isolasi bolak-balik serta dilekatkan pada bagian luar celah (Card reader).














 Jika ujung film yang telah diberi isolasi ditekan pada permukaan celah, hampir tak mungkin terdeteksi oleh nasabah.















 Pada kedua sisi film ditoreh sedikit dan diplintir. Inilah yang mencegah kartu anda ke luar lagi setelah melakukan transaksi.















 Segera setelah si Maling mendapatkan PINnya. Si Maling melepas lipatan film di mulut celah Card reader dan menarik film yang telah ada kartunya.
















Saran:
1. Saat kartu anda nyangkut, perhatikan sekitar celah Card reader ATM mungkin ada tanda-tanda dirusak.  Begitu anda temukan lembaran film mencurigakan segera kelupas dan tarik untuk mengeluarkan kartunya.
2. SEGERA lapor ke Bank.

Maaf tulisan ini bukan bermaksud untuk mengajarkan melainkan agar para pengguna ATM waspada.

source : http://blog.cyber4rt.com/2012/04/mengintip-pembobol-uang-di-atm.html

0 comments:

Posting Komentar

NO SPAM, NO SARA dan berkomentarlah dengan bijak... :)